Senin, 23 September 2013

Tugas Individu Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pengertian Komputer

1.Menurut Buku Computer Annual (Robert H.Blissmer) komputer adalah      suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai   berikut:
    -menerima input
    -memproses input tadi sesuai dengan programnya
    -menyimpan perintah-perintah dan hasil dari programnya
    -menyediakan output dalam bentuk informasi

2.Menurut Buku Computer Organization (V.C. Hamacher,Z.G. Vranesic,S.G.   Zaky) komputer adalah mesinpenghitung elektronik yang cepat dapat   menerima informasi input digital,memprosesnya sesuai dengansuatu program yang tersimpan di memorinya (stored program) dan  menghasilkan output informasi.
3.Menurut Buku Introduction To The Computer,The Tool of Business   (William M.Fuori) komputer adalah suatu pemroses data (data process) yang   dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat,termasuk perhitungan arithmatika yang besar/operasi logika,tanpa campur tangan dari manusia mengoperasikan selama pemrosesan (definisi ini diambilkan dari American  National Standard Institute dan sudah didiskusikan serta sudah disetujui dalam suatu pertemuan International Organization For Standarization  Technical Committe).

4.Menurut Buku Computer Today (Donald H.Sanders) komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat   dan  tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima    dan menyimpan data input,memprosesnya dan menghasilkan output dibawah    pengawasan suatu langkah-langkah instruksi-instruksi program yang     tersimpan di memori (stored program).

5.Menurut Buku Introduction To Computers (Gordon B.Davis) komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu  yang pasti.

DAFTAR PUSTAKA :
Hartono,Jogiyanto,MBA,Ph.D.1989.Pengenalan Komputer.Yogyakarta:ANDI

Pengertian Teknologi Informasi

1.Menurut Kamus Oxford (1995) teknologi informasi adalah studi atau    penggunaan peralatan elektronika,terutama komputer untuk menyimpan,menganalisis,dan mendistribusikan informasi apa saja,termasuk   kata,bilangan,dan gambar.

2.Menurut Alter (1992) teknologi informasi mencakup perangkat keras dan perangkat lunak untuk melaksanakan satu atau sejumlah tugas pemrosesan data sepertimenangkap,mentransmisikan,menyimpan,
mengambil,memanipulasi,atau menampilkan data.

3.Menurut Martin (1999) teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer yang digunakanuntuk memproses dan menyimpan informasi,melainkan mencakup juga teknologi komunikasi untukmengirimkan informasi.

4.Menurut Lucas (2000) teknologi informasi adalah segala bentuk teknologi   yang diterapkan untukmemproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk   elektronis.

5.Menurut Rogers dalam bukunya Communication Tecnology (1986)   teknologi dalam perangkat kerasbersifat organisatoris dan meneruskan nilai-nilai sosial dengan siapa individu atau khalayak mengumpulkan,memproses dan saling mempertukarkan informasi dengan individu atau khalayak.

6.Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data.Pengolahanitutermasuk memproses,mendapatkan,menyusun  dan menyimpan.

DAFTAR PUSTAKA :
Dr Deni Hamzah,S.Pd.,M.Si.2012.Pendidikan Teknologi Informasi dan      Komunikasi.Bandung:PTRemaja Rosdakarya Offset.
Prof.Dr.H.Hamzah B.Uno,M.Pd.2011.Teknologi Komunikasi dan Informasi     Pembelajaran.Jakarta:Bumi Aksara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar